}); RPP IPS Kelas 7 K13 Semester 2 Edisi Revisi 2017 - Wali Kelas -->

RPP IPS Kelas 7 K13 Semester 2 Edisi Revisi 2017

RPP IPS Kelas 7 K13 Semester 2
RPP IPS Kelas 7 K13 Semester 2-  Requset RPP IPS kelas 7 Kurikulum 2013 Edisi Revisi 2017 Semester 2. Sobat guru Mata Pelajaran IPS SMP Keles 7, pada saat ini Admin wali kelas mencantumkan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (IPS) Mata Pelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) Kirikulum 2013 (K13) untuk semester genat file doc sehingga dapat diedit kembali sesuai dengan kebutuhan masing-masing guru bidang studi IPS jenjang Sekolah Menengah Pertama SMP)


Rincian Dalam RPP K13 IPS Kelas 7 Revisi 


RPP IPS Kelas 7 K13 Semester 2 , pada semester genap  di awal pembelajaran materi pokoknya adalah Aktifitas Manusia Dalam Memenuhi Kebutuhan, Kelengkapan sebagai permasalahan Ekonomi, Motode Pembelajaran yang dapat diterapkan adalah discovery learning. Alokasi waktu adalah 2 kali pertemuan dengan rincian jam 4 x 40 menit. Dalam RPP Kurikulum 2013 Kelas 7 SMP semester ganap juga terdapat lembar kerja peserta didik yang mana dalam lembar kerja peserta didik termua hal-hal yang harus diisi oleh siswa kelas 7 SMP yaitu nama siswa, kelompok, kelas hari dan tanggal,

Tugas yang harus dikerjakan dalam lembaran kerja siswa adalah melakukan identifikasi dipasar tradisional tentang sambako yang sering langkah dipasar. Pada RPP Kurikulum 2013 (K13) Bidang Studi Ilmu Pengetahuan Sosoal (IPS SMP Kelas 7 semesster 2 ini terdapat format pendalaman materi ajar kelangkaan sebagai permasalahan ekonomi. Pada lampiran ke 3 terdapat format penilaian aspek pengetahuan (aspek kognitif) yang berisi kisi-kisi soal yang harus dijawab oleh siswa kelas 7 Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Dalam RPP IPS K13 Kelas 7 juga terdapat bentuk soal pilihan ganda dan soal uraian yang dilengkapi dengan gambar dan siap dipakai oleh guru mata pelajaran IPS kelas 7, sedangkan pada lampiran ke 4 adalah format penilaian sikap. Hal-hal yang harus diisi dalam penilaian sikap adalah nama siswa, catatan kasus dan keterangan. Penilaian sikap ini sangat penting karena berhubungan dengan pembentukan karakter siswa yang mana pada kurikulum 2013 lebih menekankan pada Pendidikan Penguatan Karakter (PPK) serta literasi.

Lampiran ke 5 dalam RPP Kelas 7 K13 semester genap berupa format program tindak lanjut dari hasil evaluasi yang dilakukan oleh guru mata pelajaran IPS kelas 7 SMP.  Program tindak lanjut ini terdisi dari remidian dan pengayaan. Tak asing bagi guru, Program remidial diberikan kepada siswa yang belum tuntas berdasarkan target Kriteria Ketuntasan Minimal. Sedangkan Pengayaan diberikan kepada peserta didik yang telah tuntas pada beberapa Kompetensi Dasar (KD) yang telah diajarkan. Dalam program pengayaan dapat juga direkomendasikan kepada Guru Bimbingan dan Konseling (Guru BK)


Cara Download RPP Kurikulum 2013 IPS Kelas 7 SMP


Untuk download RPP IPS Kelas 7 K13 Semester 2 Edisi Revisi 2017 dapat di lakukan dengan cara dan langkah-langkah sebagai berikut :

  • Bila klik tautan download maka akan terbuka situs adfly
  • Kemudian tunngu (please wait) selama 4 detik hingga akan muncul SKIP ADD pada pojok kanan atas di PC anda
  • klik tombol skipp add untuk mengarah ke halaman download

Bagi Guru mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) yang mengajar di Kelas 7 SMP/MTs yang membutuhkan RPP IPS Kelas 7 Kurikulum 2013 Semester genap maka klik tautan dibawah ini untuk mendapatkan RPP tersebut





RPP Kurikulum 2013 IPS Kelas 7 Semester 2 edisi revisi 2017 diatas adalah file winrar sehingga apabila sudah unduh dapat ekscrat untuk menggunakannya.

Baca juga :

 1 RPP K13 Kelas 7 Semester 1 Literasi 4C, PPK
 2 RPP Penjas Kelas 7 Kurikulum 2013

Kesimpulan

Sebagai guru yang profesional perlu untuk menggunakan administrasi mengajar yang diwajib untuk digunakan, Bagi guru Kelas 7 SMP mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial maka perangkan yang disiapkan adalah RPP IPS dan lain-lain

Demikian RPP IPS Kelas 7 K13 Semester 2 semoga berguna dan bermanfaat bagi guru mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial Kelas 7 Sekolah Menengah pertama di semester genap

terima kasih..
Blogger
Disqus

No comments