}); Silabus Kelas 5 SD Semester 2 Kurikulum 2013 Revisi 2018 - Wali Kelas -->

Silabus Kelas 5 SD Semester 2 Kurikulum 2013 Revisi 2018


Silabus Kelas 5 Semester 2 Kurikulum 2013
Silabus Kelas 5 Semester 2 Kurikulum 2013 Revisi 2018 - Salam bahagia bagi rekan guru se nusantara khsusnya guru kelas 5 SD/MI dimanapun berada. Silabus kelas 5 sd berisi poin-poin penting yang dmasukan ke Rencana Pelaksanaan Pembejaran K13, yang memuat alokasi waktu serta sebagai acuan dalam menyusun RPP pada kurikulum 2013. Silabus memuat program pengajaran yang tersusun sehingga penyusunan RPP benar-benar tearah sesuai kuirkulum 2013. Silabus K13 SD merupakan pelengkap dan perangkat penting bagi guru kelas SD/MI sebagai sebagai salah satu sumber untuk membuat RPP.

Penerapan Kurikulum 2013 di mulai pada tahun 2013 sehingga perubahan semua perangkat pembejaran baik rpp maupun silabus diubah sesuai dengan ketentuan-ketentuan yang berlaku dalam k13. Pada saat ini hampir semua sekolah sudah menggunakan kurikulum 2013 oleh karena itu tak hanya sedikit guru yang mencari perangkat bahan ajar k13 revisi terbaru

Namun sebelum mendownload silbuas untuk kelas 5 SD K13 semester 2 terlebih dahulu kami informasikan bawha silabus tersebut bersumber dari www.sekolahdasar.net  Mungkin perangkat pembejaran tersebut  bapak ibu sedang mencari di internet

Memasuki pemebelajaran semester genap setiap guru wajib memiliki silabus khusus sekolah pelaksana kurikulum 2013 kelas 5 SD/MI. Silabus Kurikulum 2013 memadukan beberapa tema dengan menagitkan beberapa mata pelajaran Pendidikan Kewarganegaraan (PKn), Bahasa Indoensia (BINDO), Ilmu Pengetahuan Alam (IPA), Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) dan Seni Budaya Dan Prakarya (SBDP). Mata Pelajaran ini adalah matapelajaran diajarkan secara tematik dan terpadu.

Dalam silabus termuat beberapa item intergrasi dari beberapa muatan mapel yaitu Mata pelajaran Dan Kompetensi Dasar, Materi Pokok, Pembejaran, Penilaian, Alokasi Waktu, dan sumber belajar, Dari beberapa item tersebut dipadukan dalam tema.

Silabus K13 SD Kelas 5 Semester 2 Revisi 2018 ini berjenis doc sehingga bapak ibu dapat mengubah sesuai dengan kebutuhan. denga beberapa tema yaitu mulai dari tema 6 sampai  tema 9.

Contoh cuplikan singkat silabus kurikulum 2013 kelas 5 SD semester 2:

Tema 7 : Peristiwa Dalam Kehidupan
Sub Tema : Peristiwa Kebanggsaan masa penjajahan

Mapel Dan KD:

IPA :
3.7 Menganalisis pengaruhkalor terhadap perubahansuhu dan wujud bendadalam kehidupan sehari- hari

4.7 Melaporkan hasilpercobaan pengaruh kalorpada benda

Materi Pokok pada silabus K13 SD Kelas 5 Semester 2 :
  • Pengaruhkalorterhadapsuhudanwujudbenda
  • Pengaruhkalorterhadapsuhu
  • Pengaruhkalorterhadapwujudbenda


Pembelajaran :
  • Mengamati fenomena pengaruh kalor terhadap perubahan suhu dan wujud benda
  • Mengidentifikasi perubahan wujud benda

Penilaian :
1. Teknik Penilaian
a. Penilaian Sikap: Lembar Observasi
b. Penilaian pengetahuan: Tes
c. Penilaian Keterampilan: Unjuk Kerja
Rubrik Penilaian Mempraktikkan Gerak sikap tubuh (duduk, membaca, berdiri, jalan), dan bergerak secara lentur serta seimbang (KD 3.6 dan 4.6)
1. Teknik Penilaian
a. Penilaian Sikap: Lembar Observasi
b. Penilaian pengetahuan: Tes

c. Penilaian Keterampilan: Unjuk Kerja

Sumber Belajar :
  • Buku guru
  • BukuSiswa
  • Materi
  • Gambar tentang aktivitas yang memanfaatkan kerja organ gerak manusia
  • Gambar tentang kelainan tulang manusia, teks

contoh redaksi diatas adalah sebagian kecil dari komponon-komponen dari silabus kelas 5 semester 2.Untuk mendownload silabus tersebut maka klik link download yang terdapat dibawah ini




Untuk diketahui bahwa silabus k13 kelas 5 SD semester 2 telah di satukan dalam file rar sehingga ketika sudah mengunduh maka lakukan ekstrak untuk membuka file tersebut karena sudah disatukan mulai dari tema 6 sampai dengan tema 9.

Yang perlu di ubah dalam silabus kelas 5 SD k13 ketika sobat menggunakan silabus tersebut adalah adalah nama sekolah, nama guru kelas, nama kepala sekolah serta nama halaman depan.

Demikian file Silabus Kelas 5 Semester 2 Kurikulum 2013 yang dapat kami bagikan, Bahan ajar tersebut akan sangat membantu guru dalam menerapakan pemebejaran yang efektif dan efesien.


Blogger
Disqus

No comments